Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

.TENTANG ASMA’UL HUSNA.


Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.  QS. Al-A’raf [8]:180
 
Mahasuci ALLAH, yang terlindung dari segala sesuatu yang merendahkan-Nya , termasuk prasangka, logika dan rasa yang dimiliki manusia. Oleh karena itu, tiada satu pun manusia di dunia ini yang mampu mendeskripsikan diri-Nya seratus persen.
Jika memang begitu, lalu bagaimana cara manusia mengenal Tuhannya? Salah satunya adalah dengan mengenali, memahami, dan meresapi nama-nama ALLAH yang terbaik lagi agung, dan sesuai dengan sifat-sifat ALLAH Yang Mahasempurna, yaitu Asma’ul Husna.
Mungkin, kita cenderung mengenal ALLAH sebagai Dzat yang kejam dan keras siksaan-Nya. Sungguh tidak berimbang informasi yang kita dapat apabila hanya sebatas itu. Mungkin kita lalai dalam merasakan Rahman dan Rahim-Nya yang senantiasa mengelilingi kita dimana pun berada. Mungkin kita senantiasa meneteskan air mata karena memohon ampun atas siksa-Nya, tetapi kita jarang meneteskan air mata karena mengingat bermacam kebaikan-Nya yang ada di dalam diri kita. dia senantiasa melimpahkan karunia-Nya kepada kita, hendaklah hal itu membuat diri kita semakin merasa ‘tidak tahu diri’ mengingat kebaikan yang Dia berikan sepanjang waktu.
Oleh karena itu, marilah sejenak hentikan hiruk pikuk kesibukan di dunia ini, biarkan jiwa kita mengembara untuk merenungi dan menemui, serta bersatu dengan kekuatan Mahadasyat yang ada di sekeliling kita semua.
~Subhanallah~

Pratama, Ikhsanun kamil.2012:1-2

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Penyejuk Hati